Analisis Content BPJS Dalam Melakukan Pelayanan Prima Bagi Pengguna

Penulis

  • Anisa Adha Rizkia
  • Haidan Agies Irsyad
  • Marsya Tri Amanda Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Islam Negri Sunan Gunung Djati Bandung

DOI:

https://doi.org/10.31290/ijhimr.v1i2.4543

Kata Kunci:

Analisis Konten, Kualitas Layanan, Pelayanan, Pengalaman Pengguna, Website BPJS

Abstrak

BPJS Kesehatan telah menyediakan layanan online yang memudahkan masyarakat, tetapi masih terdapat keluhan terkait sosialisasi dan pemahaman pada program website BPJS. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang terdapat dalam website BPJS dalam penggunaan pelayanan di bidang kesehatan. Metode metode deskriptif  kualitatif dan analisis data interaktif digunakan dalam penelitian ini. Hasil analisis menunjukkan bahwa website BPJS Kesehatan menyediakan berbagai fitur layanan dan informasi yang berguna, namun perlu perbaikan dalam sosialisasi, sistem pengelolaan, dan fitur live chat untuk meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pengguna. Penelitian menyimpulkan bahwa diperlukannya evaluasi dan perbaikan terus diperlukan guna meningkatkan kualitas layanan dan keamanan website BPJS Kesehatan, serta pentingnya sosialisasi kepada masyarakat untuk optimalisasi penggunaan website ini.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-10-30