Gambaran Kualitas Pelayanan Kesehatan Bagi Peserta JKN di Puskesmas Candi Sidoarjo

  • Aprillia Sandra Etika Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang
  • Ngesti W Utami
  • Bernadus Rudy Sunindya
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.31290/ijhimr.v2i1.5010

Abstrak





Kualitas pelayanan merupakan suatu bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat pelayanan yang diberikan pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan dalam memenuhi kebutuhan dan tuntutan setiap pasien. Tujuan Penelitian ini bertujuan untuk adalah mengetahui Kualitas Pelayanan Kesehatan berdasarkan penilaian peserta JKN di Puskesmas Candi Sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara mengisi kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan bagi peserta JKN di Puskesmas Candi Sidoarjo dengan nilai 86%, sedangkan masing-masing dimensi yaitu dimensi Reliability diperoleh sebanyak 100 orang yang merasa baik, dimensi Responsiveness diperoleh sebanyak 99 orang ,dimensi Empathy diperoleh 100 orang yang merasa baik, dimensi Assurance diperoleh 91 orang yang merasa baik, dimensi Tangible diperoleh sebanyak 96 orang .





Diterbitkan
2025-03-27
##submission.howToCite##
ETIKA, Aprillia Sandra; UTAMI, Ngesti W; SUNINDYA, Bernadus Rudy. Gambaran Kualitas Pelayanan Kesehatan Bagi Peserta JKN di Puskesmas Candi Sidoarjo. Indonesian Journal of Health Insurance and Medical Records (IJHIMR), [S.l.], v. 2, n. 1, p. 122-128, mar. 2025. ISSN 3047-695X. Tersedia pada: <https://ojs.poltekkes-malang.ac.id/index.php/ijhimr/article/view/5010>. Tanggal Akses: 23 aug. 2025 doi: https://doi.org/10.31290/ijhimr.v2i1.5010.