UPAYA MENINGKATKAN PENGETAHUAN DAN KETRAMPILAN KADER KESEHATAN DALAM MENCEGAH DAN MENANGGULANGI GIZI BURUK PADA BALITA DI WILAYAH PUSKESMAS ARJUNO KOTA MALANG

  • rossyana septyasih penulis

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kader kesehatan dalam mencegah dan menanggulangi gizi buruk pada balita. Metode pengabdian kepada masyarakat yang digunakan adalah ceramah, diskusi, demonstrasi serta praktek secara antropometri, yaitu menimbang berat badan, tinggi badan, lingkar lengan, lingkar kepala dan lingkar dada. Materi pelatihan mencakup pengetahuan kader kesehatan tentang gizi buruk pada balita dan ketrampilan kader kesehatan dalam mencegah dan menanggulangi gizi buruk pada balita. Peserta 40 kader kesehatan Posyandu di wilayah Puskesmas Arjuno Kecamatan Klojen Kota Malang, kegiatan ini berlngsung pada bulan Juni-Juli 2017.Hasil yang diharapkan peserta mempunyai pengetahuan dan ketrampilan kader kesehatan dalam mencegah dan menanggulangi gizi buruk pada balita di wilayah puskesmas Arjuno kota Malang.

Published
2018-08-30
How to Cite
SEPTYASIH, rossyana. UPAYA MENINGKATKAN PENGETAHUAN DAN KETRAMPILAN KADER KESEHATAN DALAM MENCEGAH DAN MENANGGULANGI GIZI BURUK PADA BALITA DI WILAYAH PUSKESMAS ARJUNO KOTA MALANG. Jurnal IDAMAN (Induk Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan), [S.l.], v. 2, n. 2, p. 80-85, aug. 2018. ISSN 2613-9383. Available at: <http://ojs.poltekkes-malang.ac.id/index.php/idaman/article/view/870>. Date accessed: 28 jan. 2021. doi: https://doi.org/10.31290/j.idaman.v(2)i(2)y(2018).page:80-85.
Array ( )