PENERAPAN MODEL KELUARGA DENGAN POLA HIDUP STANDAR WHO DALAM RANGKA PENANGANAN STUNTING PADA ANAK BALITA DI WILAYAH PUSKESMAS DINOYO KOTA MALANG

  • Ibnu Fajar Ibnu Fajar Poltekkes Kemenkes Malang
  • Shofa Rizqi Amala Poltekkes Kemenkes Malang, Jalan Besar Ijen No 77 C Malang, Jawa Timur
  • Inmas Maula Agistin Poltekkes Kemenkes Malang, Jalan Besar Ijen No 77 C Malang, Jawa Timur

Abstract

Masalah gizi, khususnya stunting, menghambat perkembangan anak muda, dengan dampak negatif yang akan berlangsung dalam kehidupan selanjutnya. Tujuan kegiatan ini adalah menerapkan model keluarga dengan pola hidup standar WHO dalam rangka menangani dan mencegah terjadinya stunting pada balita di Kota Malang. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan rata-rata tingkat pengetahuan kader pada pre test yaitu 59,7, sedangkan pada post test 1 yaitu 70,7 dan pada post test 2 yaitu 77.6.

Published
2018-05-22
How to Cite
IBNU FAJAR, Ibnu Fajar; AMALA, Shofa Rizqi; AGISTIN, Inmas Maula. PENERAPAN MODEL KELUARGA DENGAN POLA HIDUP STANDAR WHO DALAM RANGKA PENANGANAN STUNTING PADA ANAK BALITA DI WILAYAH PUSKESMAS DINOYO KOTA MALANG. Jurnal IDAMAN (Induk Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan), [S.l.], v. 2, n. 1, p. 13-17, may 2018. ISSN 2613-9383. Available at: <https://ojs.poltekkes-malang.ac.id/index.php/idaman/article/view/338>. Date accessed: 26 apr. 2024.
Array ( )