IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI SURVEILLANS BERBASIS WEB DAN PETA WILAYAH KEPADA PETUGAS KESEHATAN DI PUSKESMAS MOJOLANGU KOTA MALANG

  • Rizki Mustika Riswari none
  • Rizki Fadila Poltekkes Kemenkes Malang, Jalan Besar Ijen No 77 C Malang, Jawa Timur

Abstract

Di era internet saat ini dapat dimanfaatkan oleh semua pihak untuk memudahkan dalam menyimpan dan mengolah data, termasuk data kesehatan masyarakat. Petugas surveillans di Puskesmas bertanggung jawab untuk mengambil, mengolah, menyajikan dan menyimpan data kesehatan masyarakat. Metode sureveillans yang berbasis kertas memiliki beberapa kelemahan, dengan di buatnya sistem informasi sederhana tentang Sistem Informasi Surveillans Berbasis Web dan Peta Wilayah, diharapkan dapat memudahkan pekerjaan para petugas surveillans sekaligus data kesehatan masyarakat dapat tersimpan dengan baik.

Published
2018-05-22
How to Cite
RISWARI, Rizki Mustika; FADILA, Rizki. IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI SURVEILLANS BERBASIS WEB DAN PETA WILAYAH KEPADA PETUGAS KESEHATAN DI PUSKESMAS MOJOLANGU KOTA MALANG. Jurnal IDAMAN (Induk Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan), [S.l.], v. 2, n. 1, p. 23-26, may 2018. ISSN 2613-9383. Available at: <https://ojs.poltekkes-malang.ac.id/index.php/idaman/article/view/258>. Date accessed: 25 apr. 2024.
Array ( )